Kamis, 27 Juni 2013

Ayolah..







Ayolah.. Apa? Apa lagi yang harus kau sesalkan? Semuanya sudah terjadi, suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, semua ini harus kau terima. Apa? Kau mau menyalahkan keadaan? Menyalahkan orang lain? Menyalahkan diri sendiri? Menyalahkan...menyalahkan berhenti menyalahkan, aku mohon...

Ayolah, semua yang terjadi hari ini adalah hasil dari apa yang kau perbuat hari sebelumnya. Jika memang hasilnya tak sesuai apa yang kau harapkan, mungkin memang kau kurang berusaha. Aku mohon jangan putus asa.

Aku tahu, keringat dan air mata sudah menjadi makanan sehari-hari mu, aku tahu kau lelah. Sudahlah, mungkin memang Allah ingin agar kau banyak belajar, agar kau tak terperosok dalam jurang kesombongan. Percayalah Allah punya rencana yang lebih baik untukmu kelak, aku yakin itu.

Ayolah, aku mohon bersabar dan tetap berusaha. Tak ada yang tak mungkin didunia ini. Mungkin sekarang kau berada di anak tangga yang paling bawah, tapi bukankah untuk bisa mencapai anak tangga yang paling atas kau harus memulainya dari bawah?

Kau harus tahu, tak ada keberhasilan  yang instan. Ada banyak anak tangga yang harus dilewati untuk mencapai puncak. Ada jalan yang harus dilewati sebelum sampai ke tujuan. Dan percayalah selalu ada cerita dibalik setiap kesuksesan.

Mungkin sekarang kau berada di anak tangga paling bawah, tapi itulah proses yang harus kau lewati dan menurutku dalam mencapai sebuah tujuan dan mimpi tentunya yang paling nikmat adalah prosesnya. Proses yang membuat kau mengerti arti pentingnya sebuh tujuan.

Tak ada manusia bodoh, yang ada hanyalah manusia yang tak mau belajar. Ingat ini baik-baik dan harus jujur aku katakan mungkin selama ini kau kurang belajar, kau tak bodoh, kau bahkan manusia yang paling hebat yang aku kenal.

Kau mengetahui ilmu yang tak diketahui banyak orang. Kau baik dan kau punya mimpi-mimpi yang sangat mulia. Kau pasti bisa mencapai anak tangga yang paling tinggi. Bersabarlah, yang kau butuhkan sekarang adalah berusaha  dan bersabar tentunya. Aku yakin kau bisa.

Dan ingat pesanku baik-baik kali ini, sedikitlah berbicara dan banyaklah bekerja. Ayolah kau pasti bisa. InsyaAllah  jangan menyerah samapi malaikat maut menjemputmu. Jangan pernah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar