Sabtu, 06 Juli 2013

Semoga bermanfaat :)



Tadi siang setelah ngikuti acara tarhib Ramadhan, sambil nunggu dzuhur liat-liat buku yang Alhamdulillah kebetulan ada yang dijual di halaman masjid. Mulai “gatel mata” pengen beli ini itu padahal masih ada buku yang belum dibaca dirumah #Curhat *pleaseee deh tih -_-*. Tapi ada satu buku yang bener-bener menarik hati saya. Lupa kalo harus berhemat, tapi apa salahnya? Kalo buat beli buku-buku yang bermanfaat mah gak bakal rugi, nanti bisa dipinjemin ke orang lain dan akhirnya jadi “MLM pahala” deh :’)

Judul bukunya “Open your heart, follow your heart” yang ditulis oleh Arif Rahman Lubis. Temen-temen tau? Udah pada baca belum? Kalo saya sih belum selesai betul baca sampai habis. Tapi Alhamdulillah sejauh ini isinya bagus. Bukunya berisi pesan-pesan Rasulullah, untuk umatnya apalagi kita yang masih muda-muda nih, biar cita-cita yang kita impikan bisa tercapai di usia muda InsyaAllah. Mau tau lebih lanjut? Beli sendiri aja yaaa, hehe atau bisaaa dipinjem dgn temen-temennya yang udah punya. Sama saya juga bolehhh :’). Sekarang saya tulisin kutipannya aja yaa, semoga bermanfaat..
Start From Here..
Teman, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk berubah diri kita menjadi baik:
1.Merenungkan tujuan penciptaan kita
2.Mengenal Allah lebih dekat
3.Taubat
4.Jangan ulangi kesalahan
5.Banyak-banyak baca istighfar
6.Allah dan malaikat terus melihat kita
7.Iringi perbuatan buruk dengan perbuatan baik
8.Do’a..Do’a dan Do’a

 Nah begitulah sedikit ulasannya. Kalo bole #Curhat lagi nih pas di bagian”Cinta yang memuliakanmu” ada Do’a yang ditulis Syaikh Sayyid Quthb. Yang sukses membuat mata saya berkaca-kaca bacanya. Begini yaa do’anya.

Ya Allah jika aku jatuh cinta,cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu

Ya Muhaimin, jika aku  jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tak melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah, jika aku jatuh hati,izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu, agar tak terjatuh aku dalam cinta semu

Ya Rabbana, jika aku jatuh hati, jagalah hatiku padanya, agar tidak berpaling dari hati-Mu

Ya Rabbul Izzati, jika aku rindu, rindukanlah aku pada seseorang yang merindukan syahid dijalan-Mu

YA Allah, jika aku rindu, jagalah rinduku padanya agar tak lalai aku merindukan surga-Mu

YA Allah, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu, janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat sepertiga malam terakhir-Mu

Ya Allah jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu, jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu

Ya Allah, jika Kau halalkan aku merindukan kekasih-Mu, jangan biarkan aku melampaui batas sehingga aku melupakan cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu

Ya Allah,Engkau mengetahui bahwa hati-hati telah terhimpun dalam cinta kepada-Mu, telah berjumpa dengan ketaatan pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah-Mu, telah berpadu dalam membela syariat-Mu

Kukuhkanlah ikatannya Ya Allah, kekalkan cintanya, tunjukkanlah jalan-jalannya penuhilah hati-hati ini dengan cahaya-Mu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal dijalan-Mu

*Aamiin ya Mujib*

Semoga Bermanfaat :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar